WKF FLAG

WKF Asia - we are the real global player

WKF Asia

we are the real global player

  • Translator

  • Slideshow

  • Archives


  • Fighter Profile

Jeremy Meciaz has just been appointed as President of the WKF for Indonesia.

Posted by WKF head office on May 10th, 2021

Jeremy Meciaz baru saja ditunjuk sebagai Presiden Federasi Kickboxing (WKF) Dunia untuk Indonesia.

ASIATODAY.ID, JAKARTA – Atlet Beladiri Campuran dan juga CEO Predator Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Jeremy MECIAZ baru saja ditunjuk sebagai Presiden Federasi Kickboxing (WKF) Dunia untuk Indonesia.

Jeremy dimandatkan langsung oleh Federasi Kickboxing (WKF) Dunia melalui surat keputusan resmi yang ditandatangani oleh Fritz EXENBERGER selaku Presiden dan CEO WKF World, tertanggal 28 Februari 2021.

Selain WKF INDONESIA, Jeremy juga dipercaya sebagai Presiden Muay Thai Dunia (WMO) untuk Indonesia Oleh Presiden Muay Thai Dunia Ajarn Chinawut Sirisompan

“Kami perlu tegaskan, WKF Indonesia dan WMO Indonesia tidak berada di bawah payung KONI. Kami murni sebagai Perwakilan Federasi Kickboxing Dunia dan Organisasi Muay Thai Dunia untuk Indonesia,” kata Jeremy Meciaz, kepada asiatoday.id, Selasa (2/3/2021).

Usai menerima mandat tersebut, Jeremy Meciaz yang yang juga Ketua Pengda Kickboxing Indonesia (KBI) Cabang Surakarta langsung memaparkan sejumlah agenda strategisnya.

Menurut Jeremy, dalam waktu dekat pada tahun 2022, WKF Indonesia akan membuat Event International Kickboxing Amatir, Pro-Am maupun Profesional. Penyelenggaraan event ini akan bekerja sama dengan Predator MMA Indonesia sebagai penyedia fasilitas, logistik dan media broadcasting.

 

Jeremy juga menuturkan pembagian kelas yang akan diterapkannya dalam kompetisi WKF Indonesia.

“Untuk WKF Indonesia, dibagi 2 kelas, ring sport dan tatami. Untuk ring sport ada K-1, full contact dan low kick. Tatami ada point fighting,” jelasnya.

Ke depannya, Meciaz berharap dengan adanya WKF Indonesia, Kickboxing dapat berkembang semakin pesat di Indonesia.

“Bagi promotor yang ingin membuat pertandingan Kickboxing, tak lagi harus membawa nama organisasi yang berafiliasi dengan KONI,” imbuhnya.

Sebagai referensi, International Kickboxing Federation (IKF) adalah salah satu organisasi pemberi sanksi profesional tertua dan terbesar untuk kickboxing dan Muay Thai di dunia dan berbasis di Amerika Serikat.

IKF memberikan sanksi dan mengatur semua aspek olahraga ini dari Semi Kontak (IKF Point Kickboxing (IKF / PKB)) hingga Kontak Penuh di tingkat Amatir dan Profesional.

Kantor Pusat Dunia IKF yang berlokasi di Newcastle, California, AS mengawasi lebih dari 2.000 acara IKF setahun di seluruh dunia.

Tujuan dari International Kickboxing Muay Thai Federation adalah untuk mengatur aturan dan regulasi yang aman dan adil serta membantu memberikan eksposur dan peluang untuk kompetisi lokal, regional, nasional dan internasional di antara para petarung Pro dan Amatir Kickboxing dan Muay Thai, pelatih, promotor dan ofisial. (ATN)